TVS India Telah resmi meluncurkan TVS Apache RTR 180, sebuah Motor Sport yang head-toHead dengan sang fenomena bajaj Pulsar 180 DTS-i. Motor ini dapat menyemburkan power maksimal sebesar 17,3 ps pada 8500 RPM, lebih tinggi 1,9 Ps dibanding RTR 160 dan Torsi maksimum sebesar 15,5 Nm, lebih besar 2,4 Nm dibanding sang adik. Secara kasat mata tidak ada perbedaan signifikan antara RTR 160 dan RTR 180, hanya sebuah Decals bertuliskan RTR di shroud dan ban belakang berukuran 110 yang lebih lebar.
Mau berkompetisi dengan Pulsar 180? Punya Modal Apa si Apache 180 ini? selain data power dan Torsi di atas. RTR ini memiliki data pengujian berupa Top speed 125 km/jam serta gambaran akselerasi, dimana untuk mencapai kecepatan 60km/jam dari saat diam dibutuhkan waktu 4,15 detik saja. Trus apa lagi . . . Engine Mud Guard pelindung bawah mesin, EFI . . .woooww dan . . . hmmm REAR DISC BRAKE !! Rem Cakram di roda belakang . . .simple tapi cukup dapat membuat orang bimbang dalam memilih
TVS, Merupakan produsen R2 yang cukup berani. Bayangkan saja bila pabrikan Luar lain masuk ke Indonesia dengan modal Produk CBU atau CKD nya, TVS berani membangun Infrastuktur Pabrik terlebih dahulu. Hal ini dimungkinkan kerena TVS Tahu, Indonesia merupakan pasar besar Industri Otomotif. Di India, tercatat saat juni 2009 dimana Bajaj mengalami penurunan penjualan sebesar 4,2 %, TVS malah mengalami kenaikan penjualan produk sebesar 6 %. Menurut beberapa berita, RTR180 ini juga akan di luncurkan Oleh TVS indonesia, bahkan beberapa pesan dari kontributor dan pengunjung blog menyebutkan bahwa di arena PRJ kemarin, pintu inden untuk RTR 180 ini sudah dibuka . . . Gimana Brader, tertarik?
Taufik of BuitenZorg
Engine Specifications
Displacement: 180cc
Engine: 4 Stroke, EFi
Maximum Power: 17.3 Bhp
Maximum Torque: 16.5
Gears: 5 Speed
Clutch: Wet, Multi Plate
Bore: 0
Stroke: 0
Engine Block Material: Iron Block
Chassis Type: Double Cradle
Cooling Type: Air Cooling
Engine: 4 Stroke, EFi
Maximum Power: 17.3 Bhp
Maximum Torque: 16.5
Gears: 5 Speed
Clutch: Wet, Multi Plate
Bore: 0
Stroke: 0
Engine Block Material: Iron Block
Chassis Type: Double Cradle
Cooling Type: Air Cooling
Dimensions
Length: 2020.00 mm
Width: 730.00 mm
Height: 1100.00 mm
Width: 730.00 mm
Height: 1100.00 mm
Weight: 140.00 kg
Ground Clearance: 180.00 mm
Fuel Tank: 16.00 ltrs
Ground Clearance: 180.00 mm
Fuel Tank: 16.00 ltrs
Wheelbase: 1300.00 mm
Headlamp: 12V 35/35W Halogen HS1, Clear lens with MFR
Wheel Type: Mag Alloys
Tubeless: True
Colors: Yellow, Matt Grey & Red
sumber : http://ninja250r.wordpress.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar